Monday - Saturday, 8AM to 10PM

Srikandi Segera Diterapkan, Diskominfo Berikan Bimtek

Padang Aro - Penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Solok Selatan terus dikebut. Terbaru, setelah penerapan tanda tangan elektronik, Solok Selatan pun akan mulai menerapkan aplikasi surat elektronik Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok Selatan menjadi pionir dalam penggunaan sistem surat menyurat berbasis elektronik. Setelah diterapkan di internal dinas, kali ini mulai menyasar pada OPD lain dan Sekretariat Daerah.

Kepala Diskominfo Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka upaca reformasi birokrasi dalam penyederhanaan proses surat menyurat yang diharapkan lebih cepat dan terorganisir dengan baik. Sehingga bisa diterapkan oleh seluruh jajaran pemerintah kabupaten.

"Dengan dilakukannya bimtek ini secara bertahap, kita harapkan seluruh OPD akan segera menggunakan Srikandi dalam waktu dekat," kata Firdaus di sela-sela bimtek Srikandi di Kantor Diskominfo, Selasa (12/6/2024).

Setelah ini, tim dari Diskominfo akan memberikan bimbingan teknis penggunaan Srikandi secara langsung kepada seluruh OPD secara bergiliran.

Untuk diketahui, Srikandi adalah aplikasi yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 679 Tahun 2020 tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis (AUBKD).

Dengan adanya aplikasi ini, proses surat-menyurat untuk seluruh penggunanya akan lebih mudah. (DISKOMINFO)

 

Komentari Tulisan Ini