Monday - Saturday, 8AM to 10PM

Pemkab Solok Selatan Gelar Sosialisasi Persandian dan Keamanan Informasi

Padang Aro – Pemkab Solok Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisasi Persandian dan Keamanan Informasi OPD se-Solok Selatan yang bertempat di Aula Bappeda Solok Selatan, Kamis (16/12/2021).
Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan, Drs. Syamsurizal, MM mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian se Kabupaten Solok Selatan.
‘’Persandian dan keamanan informasi sangat penting, perlu perlindungan terhadap informasi agar tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindakan preventif untuk mendeteksi tindakan penipuan-penipuan’’, tutur Kadis Kominfo.
Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Dr. Fidel Efendi, S.Pd, MM berharap kepada peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baik nya, mengingat pentingnya peranan keamanan informasi pada OPD.
Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Solok Selatan menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kominfotik Propinsi Sumatera Barat. Isu terkait persandian dan keamanan informasi OPD yang dipaparkan dalam 3 (tiga) topik antara lain pentingnya keamanan informasi, penerapan tanda tangan elektronik serta penggunaan aplikasi selection pengamanan file.
“Terkait dokumen persuratan di Solok Selatan, kedepan akan menerapkan tanda tangan elektronik’’, ungkap Kabid Statistik dan Persandian, Wesi Marsal, SE. (DISKOMINFO)

Komentari Tulisan Ini