Monday - Saturday, 8AM to 10PM

Menteri Sosial RI Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor Timbahan di Solok Selatan

Tri Rismahariani Menteri Sosial RI menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor yang terjadi Timbahan, Abai Kecamatan Sangir Batang Hari, Kab. Solok Selatan, Pada senin lalu

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji 116 pak, makanan anak 51 pak, kasur sembilan buah.

Selain itu juga ada bantuan berupa uang sebesar Rp 15 Juta bagi korban meninggal dan Rp 5 Juta bagi korban luka-luka

Mensos Risma berharap untuk kedepannya tidak ada lagi korban yang meninggal ketika mencari nafkah

"Mari kita bersama-sama berkomitmen dan jangan ada lagi korban yang jatuh karena mencari nafkah. Memang semua pekerjaan ada risikonya tetapi bisa dihindari," katanya usai menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tanah longsor pertambangan emas, di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati Solsel, Rabu (12/5/2021)

Katanya, sebelum nya juga ada korban yang meninggal ketika mencari nafkah pada januari 2021 lalu

"Tadi ketika saya berbincang dengan Gubernur Pro Sumbar dan ia mengatakan pada januari lalu juga ada korban yang meninggal ketika mencari nafka dialokasi tersebut," ungkapnya

Risma meminta kepada Bupati Solok Selatan untuk mencari alternatif pekerjaan lain untuk masyarakat Solsel dan untuk menghindari korban yang berjatuhan lagi.

Menurutnya, Kabupaten Solsel ini memiliki potensi Sumber Daya alam yang bagus dan Subur dan itu bisa dimanfaatkan untuk menanam tanaman dan tumbuhan

"Solsel memiliki tanah yang subur, dan itu bisa dimanfaatkan untuk menanam tumbuh-tumbuhan seperti porang," ujarnya

Ia juga menyampaikan rasa belangsungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan agar tabah dan kuat melanjutkan kehidupan yang bisa lebih menjamin dengan tanpa bahaya.

"Cobaan ini sangat berat dan para ibu harus kuat jangan putus asa karena masih ada Allah yang maha kuasa tinggal kita memohon kepadanya," paparnya.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan Khairunas menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas perhatian yang diberikan Mensos ke Solok Selatan.

Ia juga berharap agar bantuan yang telah diberikan dapat membantu meringankan duka keluarga korban.

Turur hadir Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Kalaksa BPBD Propinsi Sumbar, Unsur Forkopimda, dan para keluarga korban.

Komentari Tulisan Ini