Monday - Saturday, 8AM to 10PM

Dukung Pengentasan Stunting di Solok Selatan, Diskominfo Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting

Padang Aro - Dalam rangka percepatan pengentasan stunting di Solok Selatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Solok Selatan ikut mengambil peran sebagai Bapak Asuh. Ini merupakan bentuk intervensi langsung dari ASN untuk membantu keluarga yang kurang mampu dengan kasus stunting.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan peran sebagai Bapak Asuh ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan dinas terkait dan Satgas Stunting mengenai keberadaan kasus stunting.



"Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait, dengan satgas juga bahwa ada intervensi dalam bentuk pemenuhan seperti bahan makanan dan makanan tambahan, ini dilakukan setiap bulan sesuai dengan arahan dari Satgas juga. Kita berikan fasilitas itu," kata Firdaus saat memberikan bantuan kepada keluarga dengan kasus stunting, di Koto Tinggi, Sangir, Jumat (14/10/2022).

Pemberian bantuan ini mulai diberikan pada Oktober hingga enam bulan ke depan. Dalam masa pemberian bantuan, anak tersebut akan terus dipantau perkembangannya oleh pihak-pihak terkait.

Bantuan tersebut berupa susu, vitamin, madu, telur, dan beras berasal dari sumbangsih ASN di Diskominfo Solok Selatan. Diharapkan ke depannya akan lebih banyak pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan yang sama.

"Bantuan ini Insha Allah akan diberikan secara rutin setiap bulannya," imbuh Firdaus.

Dalam penyerahan bantuan ini, Diskominfo didampingi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Satgas Penangulangan Stunting Provinsi yang ditempatkan di Solok Selatan.



Untuk diketahui, ini merupakan upaya lainnya yang dilakukan oleh pemerintah dalam pengentasan stunting di Solok Selatan. Sebelumnya, berbagai upaya intervensi juga telah dilakukan oleh pemerintah melalui OPD terkait dan bekerja sama dengan Baznas dalam memberikan bantuan kepada keluarga dengan kasus stunting.

Komentari Tulisan Ini