• DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  • Kabupaten Solok Selatan

Pemkab Sosialisasikan Master Plan Teknologi Informasi

Padang Aro – Pemkab Solok Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan Sosialisasi Master Plan Pengembangan Teknologi Informasi Kabupaten Solok Selatan yang bertempat di Hotel Pesona Alam sangir, Kamis (16/12/2021).
Menghadirkan narasumber Andi Yuniantoro, chief executive officer (CEO) Inixindo Jogja menyampaikan bahwa Master Plan Teknologi Informasi Solok Selatan memuat panduan atau cetak biru kerangka smart city, SPBE, Satu Data Indonesia, Infrastruktur Jaringan, Infrastruktur Sistem Penghubung Layanan, Infrastruktur Kelembagaan SPBE, Kebijakan SPBE, Disaster Recovery Plan, Keamanan Informasi SPBE serta Cetak biru Sumber Daya Manusia (SDM) bidang TIK.
‘’Master plan ini dapat dijadikan panduan dalam pengembangan layanan-layanan pemerintahan berbasis digital di Solok Selatan’’, ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Drs. Syamsurizal, MM mengatakan bahwa Master Plan Teknologi Informasi yang telah disusun berdasarkan visi, misi dan sasaran strategis yang tertuang dalam RPJMD Kab. Solok Selatan untuk mewujudkan Solok Selatan Maju dan Sejahtera.
Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi berharap bahwa master plan yang telah disusun ini harus ditindaklanjuti oleh OPD.
‘’Pengembangan teknologi informasi saat ini merupakan keharusan, tindaklanjuti update layanan-layanan pemerintah yang masih manual menjadi layanan elektronik’’, sebut beliau.
Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala OPD se-Solok Selatan, juga dilaksanakan tanya jawab, saran, masukan terkait master plan yang akan menjadi panduan dalam pengembangan aplikasi di Solok Selatan. (DISKOMINFO)

Komentari Tulisan Ini