• DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  • Kabupaten Solok Selatan

"Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan dalam mengolah data dan pengadministrasian data pada satuan pendidikan kesetaraan SKB dan PKBM TP. 2021/2022".

Padang Aro - Bagi tenaga pendidik, administrasi data pada satuan pendidikan kesetaraan SKB dan PKBM TP.2021/2022 DISDIKPORA kabupaten Solok Selatan adakan pemberdayaan,Rabu 3 November 2021.

Latar belakang kegiatan ini adalah pendidikan non formal SKB dan PKBM terdiri dari program paket A,B,C merupakan lembaga yg disetarakan dg sekolah formal baik proses pembelajaran, penilaian, mutu lembaga berupa Akreditasi, pembiayaan dari pemerintah berupa dana BOP, juga ada dana kegiatan PKH, PKW dari pusat yg menunjang pengembangan karir peserta didik spt menjahit, membatik, budidaya ikan, lele asap, menyablon, service elektronik dan lain- lain.

SKB dan PKBM menunjang peningkatan kualitas pendidikan krn dapat menyelamatkan siswa/masyarakat putus sekolah dg sebab yg beragam. tamatan SKB,PKBM dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan ijazahnya diakui.

Sementara itu untuk menunjang proses kegiatan di SKB dan PKBM perlu dilakukan pengadministrasian data yg baik agar jika diperlukan suatu saat mudah untuk mendapatkan kembali, spt data siswa,nilai siswa,bukti kelulusan,data lembaga,data sarana dan prasarana,data data bantuan yg didapat dari pusat.

Menurut kepala dinas Disdikpora Solok Selatan IRWANDI OSMAIDI, SE "Pemberdayaan dan pelatihan yang kita berikan ini sangat penting dan diharapkan dapat diimplementasikan di lembaga masing masing", tegasnya.

Adapun Peserta dalam pemberdayaan ini yaitu, Kepala SKB, ketua PKBM, dan Tenaga Administrasi, yg jumlahnya 36 orang peserta. dari 12 lembaga skb dan Pkbm di Solok Selatan.

Dan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan dan olahraga Irwandi Osmaidi,SE, didampingi Kabid pembinaan PAUD dan PNF Mil Ul Azmi,S.Pd,Kasi Kurikulum dan Penilaian Ardian,S.Pd,Kasi Kesiswaan dan Pendidikan karakter Nella Novita,S.Pd . (Vn/Diskominfo).

Komentari Tulisan Ini