Monday - Saturday, 8AM to 10PM

Haul ke-37 Pondok Pesantren Bustanul Huda, Bupati Khairunnas mengatakan “Pendidikan Sebagai Program utama dalam visi misi kami”

Haul ke-37 Pondok Pesantren Bustanul Huda, Bupati Khairunnas mengatakan “Pendidikan Sebagai Program utama dalam visi misi kami”

Padang Aro - Pondok Pesantren Bustanul Huda merupakan pemondokan yang berkembang pesat saat ini di Solok Selatan. Jumlah santri yang kini terdaftar mondok kurang lebih sebanyak 450 orang”, ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Bustanul Huda Sarkawi Aziz dalam acara Haul Pondok tersebut yang ke-37 di Malus Kec. Sangir (4/11/2021).

Sarkawi Aziz mengatakan bahwa pada acara itu juga dilaksanakan wisuda tahfidz alquran 7 jus dan 1 jus dengan jumlah sebanyak 33 orang. Meskipun belum genap setahun membuka program tahfidz, namun sudah ada santri yang hafal sampai 7 juz dari Alquran, paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Khairunas mengatakan bahwa “pendidikan adalah salah satu upaya mempersiapkan generasi, karena itu pendidikan yang utama dalam visi misi kami dan kami turut bangga dengan kehadiran pondok pesantren sebesar ini di Solok Selatan, Kami juga mendukung pengembangan bidang pendidikan agama,seperti pondok pesantren “.

Pada acara haul/milad ponpes tersebut juga dilaksanakan peresmian MCK bantuan dari PUPR Pusat sebanyak 2 (dua) unit senilai 400.000.000,- sekaligus peringatan hari santri ke-6 yang ditetapkan oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo setiap tanggal 22 Oktober. Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Solok Selatan, Kepala Kemenag dan jajaran, OPD terkait. (SY/VN/DISKOMINFO)

Komentari Tulisan Ini