• DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  • Kabupaten Solok Selatan

" Tanamkan Jiwa Penolong Sejak Dini, BASARNAS dan SMA N 06 Solok Selatan Adakan Pembekalan Bagi Siswa Siswi"

Padang Aro - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) bekerjasama dengan SMA N 6 Solok Selatan untuk memberikan pembekalan sejal dini.

Program yang bertajuk "Basarnas Goes To School" Ini dikemas dalam bentuk Ekstrakurikuler, yang mana kegiatan tersebut dijadwalkan 2 kali dalam seminggu.

Berbagai metode, materi, hingga praktek penyelamatan diberikan kepada siswa siswi SMAN 6 Solok Selatan tersebut.

Program ini bertujuan untuk memberikan pembekalan materi SAR sejak dini kepada siswa siswi, agar nanti bisa menjadi insan SAR terlatih dan menanamkan jiwa penolong.

Menurut Koordinator Unit Siaga SAR Kabupaten Solok Selatan Riko Likardo, "Kegiatan ini menjadi sebuah program perdana dan satu - satunya yang diadakan di SMA 6 Solok Selatan bahkan di Sumatra Barat" Jelasnya.

Pada kesempatan ini pihak BASARNAS memberikan teori dan praktek pertolongan diketinggian (Vertical Rescue) dengan sub materi Discending/Reapeling. "Diharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi siswa siswi untuk menjadi insan SAR terlatih dan juga untuk menanamkan jiwa penolong sejak dini", Sambung Riki Likardo.

Sementara itu pihak SMAN 6 sangat apresiasi dan menyambut baik l kegiatan ekstrakurikuler yang di programkan oleh Pihak BASARNAS tersebut. (VN/KOMINFO)

Komentari Tulisan Ini